• interior zone : nuansa modern pada rumah joglo

    0
    scissors
    May 19th, 2011adminArtikel

    Keseharian kita yang berada di kota besar selalu disibukkan dengan kemacetan dan deadline-deadline pekerjaan yang serasa tiada henti. Pola P3 (pergi-pulang-petang) sudah akrab bagi kita. Bagaimana tidak, berangkat ke kantor masih gelap dan pulang kantor juga sudah gelap. Bagi Anda yang pendatang mungkin seringkali merasa rindu dengan suasana kampung halaman, namun belum ada kesempatan untuk berkunjung ke sana. Tetapi, jangan terlalu khawatir ! Semoga Ini bermanfaat bagi Anda.

    Bagi Anda yang berasal dari Jogja, ada baiknya Anda mencoba menghadirkan suasana Jogja di rumah Anda. Dengan memadukan gaya hidup kota yang modern dan konsep rumah joglo (rumah adat Jogja)  bisa menjadi pilihan tepat untuk mengobati rasa rindu kampung halaman dan sebagai sarana edukasi bagi putra-putri anda.

    Rumah joglo merupakan rumah adat Jogja yang memiliki ciri khas bentuk “trapesium” dengan sanggahan tiang kayu berjajar empat. Keraton Jogja merupakan contoh rumah joglo yang menjadi warisan budaya bangsa.

    rumah joglo dengan ciri khas pada bagian atap dan tiang dengan disisipi unsur modern

    Rumah joglo dengan variasi unsur modern mampu menciptakan citra modern-etnik yang luar biasa.  Rumah joglo memiliki ciri khas ruangan yang cenderung luas dan berinterior kayu jati. Interior dengan ukiran khas Jepara mampu mempercantik setiap sudut ruangan. Mulai dari ruang tidur, ruang makan, ruang keluarga bahkan sampai ruang belakang.

    interior joglo tetap cantik dengan unsur modern

    Nenek moyang dahulu memang suka dengan rumah yang menyatu dengan alam. Ada baiknya ini juga diterapkan pada konsep rumah Joglo-modern Anda. Misalkan kamar tidur dan ruang makan yang memiliki akses ke taman yang dilengakapi dengan gazebo, memberikan kemudahan sirkulasi udara dan memberikan pemandangan sejuk saat Anda berkumpul bersama keluarga. Jika menginginkan hal yang berbeda, Anda pun bisa mendesain interior sesuai keinginan.

    ruang kamar tidur dengan interior kayu dengan view taman

    pilihan desain kamar tidur dengan paduan warna putih

    ruang makan dengan akses ke taman belakang

    Jadi, dengan desain rumah joglo-modern ini semoga mampu membawa semangat kerja, menghadirkan nuansa nyaman yang biasa Anda nikmati di kampung halaman, dan mampu memberikan edukasi budaya pada putra-putri Anda akan kekayaan warisan bangsa kita. Selamat Mencoba.

    image dari berbagai sumber

    text by admin

    Kata Kunci Kontraktor Bangun Rumah:, interior rumah joglo, teras rumah joglo, model teras rumah joglo Tags:

Leave a Reply

CommentLuv Enabled