• Lampu Hias Sebagai Elemen Dekorasi Taman Di Rumah Anda

    0
    scissors
    June 8th, 2011adminArtikel

    lights7 lores 490x252 Lampu Hias Sebagai Elemen Dekorasi Taman Di Rumah Anda

    Lampu pada saat ini tidak hanya digunakan karena fungsi utamanya sebagai penerangan saja namun juga pada beberapa desain, kehadiran lampu di rumah dan taman juga mulai digunakan sebagai elemen dekorasi. Biasanya lampu yang digunakan sebagai elemen ini disebut lampu hias.

    Anda harus menyadari arti penting sebuah pencahayaan di kebun dan halaman tempat tinggal Anda yaitu untuk menciptakan suasana yang rileks, nyaman dan lembut di area eksterior ini tanpa menghilangkan fungsi utamanya untuk menerangi daerah yang gelap.

    Ada beberapa faktor utama yang harus Anda ketahui soal pencahayaan :

    1. Jenis

    Ada begitu banyak jenis lampu hias, mulai dari yang berjenis lampu hemat energi (solar cell), menggunakan sumber energi dari baterai, bahan bakar minyak tanah, listrik. Dari segi bentuk desainnya pun ada beberapa yaitu berbentuk lilin (sangat cocok untuk menciptakan kesan romantis). Ada juga yang berbentuk binatang seperti kupu – kupu, berbentuk segi enam seperti batu permata.

    2. Letak

    Sangat penting untuk menentukan tata letak yang tepat bagi setiap titik pencahayaan di area kebun Anda ini, pilihlah titik – titik dimana dekat dengan obyek – obyek utama dari keseluruhan desain eksterior tempat tinggal Anda, bisa diletakkan dekat dengan aksesori patung, kolam, sudut – sudut ruangan bahkan pada beberapa tanaman yang memang menjadi pusat perhatian dari area ini.

    3. Ukuran

    Bentuk dan dimensi ukuran perabotan pencahayaan ini erat kaitannya dengan konsep desain yang diterapkan. Lampu hias berukuran besar seperti bentuk lampion, bola sangat cocok jika Anda pilih untuk area pagar, dinding dan sudut dari eksterior sedangkan yang berbentuk kecil seperti serangga (kupu – kupu, lebah) akan mempercantik tampilan taman jika diletakkan berdekatan dengan tanaman yang berbunga. Area seperti gazebo mungkin lebih cocok jika dipilih jenis pencahayaan seperti bentuk lilin dengan ukuran yang tidak terlalu besar serta cahaya yang lebih temaram.

    Dengan mengetahui jenis dan faktor – faktor yang dijelaskan di atas, setidaknya akan mempermudah Anda untuk mempercantik tampilan eksterior rumah Anda sehingga tidak saja akan memberikan pencahayaan yang memadai di saat malam hari tapi juga akan membuat Anda sekeluarga merasakan kenyamanan ketika berkumpul di area ini

    Sumber : Iderumah.com

    Kata Kunci Kontraktor Bangun Rumah:, lampu pagar hiasan, lampu pagar solar, jenis tempat lampu pagar Tags:

Leave a Reply

CommentLuv Enabled