• Tahapan Bangun Rumah

    0
    scissors
    September 3rd, 2012adminArtikel
    Tahapan Bangun Rumah
    sebagai perusahaan kontraktor rumah membagi pekerjaan rancang bangun rumah menjadi beberapa tahapan proses. Setiap tahap merupakan periode pedoman pelaksanaan pekerjaan, untuk menjaga agar proses rancang bangun rumah tetap berada dibawah kontrol. Ini berarti pemilik rumah maupun pelaksana pekerja pembangunan mudah mengetahui tahapan yang sedang dikerjakan, pekerjaan apa yang harus dikerjakan kemudian dan berapa lama perkiraan waktu yang dibutuhkan. Dalam pekerjaan bangun rumah, beberapa pekerjaan bangun rumah saling bergantung atas keselesaian satu pekerjaan dengan pekerjaan lainnya. Sebagai contoh, pekerjaan pengurusan perijinan rumah harus didapat ijinnya, sebelum proses pembangunan dimulai.

    Fase Konstruksi Oleh Kontraktor Rumah Lingkar Hunian Infonet

    :::: 1. Konsultasikan Keinginan Anda Dengan Kami :::

    Segera hubungi kami melalui telepon untuk response yang cepat mengenai apa apa saja yang anda inginkan untuk rumah anda. Konsultasi berikutnya dapat dilakukan dengan pertemuan 4 mata langsung yang dapat dilakukan baik di kantor kami maupun di tempat lain. Utarakan semua keinginan anda mengnai rumah yang diinginkan keluarga. Tahapan berikutnya bisa dilanjutkan dengan survey lapangan tempat rumah anda. Setelah semua masukan yang ada kita terima selanjutnya dapat dilakukan pembicaraan lebih mendalam ke arah desain arsitek dari bentuk rumah anda.

    :::  2. Desain Arsitek :::

    Tahapan ini dimulai dengan pembicaraan yang intensive antara anda dengan arsitek desainer kami. Anda dapat mengutarakan apa apa saja yang menjadi perhatian anda untuk rumah barunya. Mulai dari jumlah kamar tidur, spesifikasi kamar tidur, ruang tamu, ruang makan, ruang keluarga, toilet dan wc hingga area service pembantu. Arsitek melakukan pengumpulan data data tersebut untuk kemudian dilakukan perancangan desain arsitek rumah nya. Bila model rumah yang dibentuk oleh arsitek sudah disetujui anda, maka arsitek dapat melanjutkan pekerjaan desain rumah nya untuk mendesain lembar halaman gambar kerja. Pada halaman gambar kerja, arsitek mendapatkan bantuan dari ahlis struktur kami untuk menentukan dimensi dan spesifikasi dari struktur bangunan. Semua hal itu dirangkum lengkap menjadi satu dokumen lembar gambar kerja bangunan. Setelah lembar gambar kerja selesai dibuat, kontraktor membuat analisa rencana anggaran biaya (rab) untuk menentukan biaya yang diperlukan untuk membuat rumah seperti pada desain arsitek itu.

    :::: 3. Bangun Rumah :::

    Segera setelah semua gambar kerja arsitek sudah didapat dan imb sudah diperoleh, kita dapat segera memulai pekerjaan bangun rumah -nya. Pekerjaan fisik bangun rumah dimulai dengan pekerjaan awal yaitu penutupan lahan, pembuatan sarana prasarana air, listrik dan tempat tinggal serta pengukuran lapanngan untuk penentuan letak posisi rumah secara langsung di lapangan. Pekerjaan bangun rumah dilanjutkan dengan pekerjaan pembuatan pondasi, pembuatan struktur bangunan, pembuatan dinding, hingga atap.

    Banyak faktor yang bisa mempengaruhi kecepatan kerja pada tahap pelaksanaan bangun rumah. Beberapa faktor external antara lain : ketersediaan material dari supplyer, ketersediaan material di lapangan, faktor cuaca, faktor trasportasi hingga faktor gangguan gangguan pungli bisa mempengaruhi kecepatan kerja bangun rumah. Selain faktor external, faktor internal seperti kecakapan para pekerja, metoda kerja yang digunakan, kesalahan prosedur urutan kerja juga bisa memperlambat pekerjaan bangun rumah. Berdasarkan pengalaman kami, setiap proses bangun rumah mempunyai tantangannya masing masing. Beberapa tantangan memang tidak bisa dihindari, namun rata rata bisa diminimalisasi. Hal ini membutuhkan perhatian khusus dan konsentrasi dari pihak perusahaan kontraktor.

    Selain aspek kecepatan kerja, aspek pengawasan mutu bangunan juga aspek yang lebih penting. Bila pekerjaan berjalan cepat namun tidak menghasilkan mutu yang dapat diterima, akan kita bongkar dan kita ganti dengan yang baru. Kecepatan sendiri tidak menghasilkan apa apa tanpa ketepatan akan mutu bangunan yang dihasilkan.

    PBI mempunyai budaya membangun bahwa : kita membangun bangunan rumah seakan akan bangunan ini milik kita sendiri. Bangunan rumah yang dibangun harus bisa membuat kami puas dan lebih lagi harus bisa membuat anda puas.

    ::: 4. Tempati & Nikmati Masa Garansinya :::

    Selamat atas rumah baru anda. Sebuah rumah yang kami bangun dengan kesungguhan dan perhatian penuh kami. Selamat untuk anda dapat menempati rumah dan beraktivitas di dalamnya. Nikmati masa garansi yang kami berikan atas dasar kepercayaan kami dengan hasil kerja kami sebelumnya. Kami percaya dengan material dan spek bangunan yang kami bangun di rumah anda dan untuk itu kami berikan garansi hingga periode tertentu.

    KontraktorBangunRumah.com adalah Perusahaan Layanan Kontraktor Bangun Rumah yang Berkomitmen untuk Memberikan Hospitality Industry dengan keunggulan dan profesionalisme dalam desain dengan pengalaman dalam berbagai jenis proyek.  

    KontraktorBangunRumah.com telah berkembang menjadi Perusahaan tim produksi. Tim ini terdiri dari Desainer, Arsitek, Quality control, biaya dan staf pendukung berpengetahuan yang menggabungkan masing-masing bidang keahlian bersama-sama dalam sebuah tim.

    Jangan ragu untuk menghubungi kami di :

    KONTRAKTOR BANGUN RUMAH.COM
    Granada Square Blok I No.28, BSD City, Tangerang Selatan
    Hp. 08881004100 atau 08161670930
    PIN BB. 299990B0
    Email: info@kontraktorbangunrumah.com atau imad4x4@gmail.com

    Tags:

Leave a Reply

CommentLuv Enabled